Riset pemasaran
DEFINISI
RANCANGAN RISET Rancangan Riset adalah bingkai kerja atau cetak biru untuk melaksanakan
proyek riset pemasaran. Rancangan riset merinci prosedur penting untuk mendapatkan
informasi yang di butuhkan untuk menyusun dan atau memecahkan riset pemasaran.
- KLASIFIKASI RANCANGAN RISET Rancangan riset secara luas dapat di klasifikasikan menjadi 2 yaitu : 1. Eksploratif 2. Konklusif
- RISET EKSPLORATIF tujuan riset ekploratif adalah untuk mengeksplorasi atau mencari masalah atau situasi untuk mendapatkan wawasan dan pemahaman. Riset eksploratif dapat di manfaatkan untuk salah satu maksud berikut ini : Menformulasikan masalah atau mendefinisikan masalah dengan lebih tepat Mengindentifikasi alternative rangkaiantindakanMengembangkanHipotesisMemisahkanvariabeldanhubungankunciuntukpengujianlebihlanjutMendapatkanwawasanuntukmengembangkanpendekatanterhadapmasalahMembuatprioritasuntukrisetlebihlanjut
- RISET DESKRIPTIF RisetDeskriptifadalahsatujenisrisetkonklusif yang mempunyaitujuanutamamenguraikansesuatu- biasanyakarakteristikataufungsipasar. Padarisetiniterdapatbagianyaitu : rancangan cross-sectional RancanganLongitudionalKelebihandankekurangan relative rancangan cross danrancanganlongitudional
- RISET KAUSAL Risetkausaldigunakanuntukmendapatkanbuktihubungansebabakibat .manajerpemasaransecaraberkesinambunganmembuatkeputusanberdasarkanhubungankausal yang diasumsikan.
- HUBUNGAN ANTARA RISET EKSPLORATIF,DESKRIPTIF, DAN KAUSAL Perbedaan di antarariseteksploratif, deskriptif, dankausaltidakbersifatmutlak. Proyekrisetpemasarantertentumungkinmelibatkanlebihdarisuatujenisrancanganriset yang berartimelayanibebarapatujuan.
- SUMBER KESALAHAN POTENSIAL qKesalahanAkibat Sampling SecaraAcakqKesalahanNonsamplingqKesalahanBukanTanggapanqKesalahanAkibatPenggantianInformasiqKesalahanpengukuranqKesalahandefinisipopulasi
- MENGANGGARKAN DAN MENJADWALKAN PROYEK Penganggarandanperencanaanmembantumemastikanbahwaproyekrisetpemasarandapatdiselesaikansesuaiketersediaansuberdaya :keuangan, waktu, tenagakerja, dan lain-lain. CPM adalahteknikevaluasidan review program (program evaluation review technique/PERT) yang merupakanpendekatanpenjadwalanberdasarkanprobabilitas yang mengenaldanmenngukurketidakpastianwaktupenyelesaianproyek.
- PROPOSAL RISET PEMASARAN Proposal risetpemasaranberisihal-halmendasarmengenaiproyekdanberperansebagaikontrakantarapenelitidenganmanajemen. Kebanyakan proposal berisisemualangkah proses risetpemasarandanmengandungunsur-unsurberikut: RangkumanManajemenLatarBelakangDefinisiMasalah/ TujuanRisetPendekatanTerhadapMasalahRancanganRisetPekerjaanLapangan / Pengumpulan Data Analisis Data PelaporanBiaya Dan WaktuLampiran
- RISET PEMASARAN INTERNASIONAL Ketikamelaksanakanrisetpemasaraninternasional, pentinguntukmenyadariperbedaanlingkungan ,rancanganriset yang cocokuntuksuatunegaramungkintidaksesuai di negara lain.
- ETIKA DALAM RISET PEMASARAN Selamatahaprancanganriset, bukanhanyakepentinganpenelitidanklien yang harusdilibatkan, hak-hakrespondenjugaharusdihormati. Walaupunbiasanyatidakadakontaklangsungantararespondendengan stakeholder lainnya (kliendanpeneliti) selamatahaprancanganriset, padatahapinilahkeputusandenganimplikasietis, seperti video ataualatperekamtersembunyi, dibuat.
- APLIKASI INTERNET DAN KOMPUTER RisetEksploratifRisetKonklusif
Risetpemasaran
DEFINISI
RANCANGAN RISET Rancangan Riset adalah bingkai kerja atau cetak biru untuk melaksanakan
proyek riset pemasaran. Rancangan riset merinci prosedur penting untuk mendapatkan
informasi yang di butuhkan untuk menyusun dan atau memecahkan riset pemasaran.
- KLASIFIKASI RANCANGAN RISET Rancangan riset secara luas dapat di klasifikasikan menjadi 2 yaitu : 1. Eksploratif 2. Konklusif
- RISET EKSPLORATIF tujuan riset ekploratif adalah untuk mengeksplorasi atau mencari masalah atau situasi untuk mendapatkan wawasan dan pemahaman. Riset eksploratif dapat di manfaatkan untuk salah satu maksud berikut ini : Menformulasikan masalah atau mendefinisikan masalah dengan lebih tepat Mengindentifikasi alternative rangkaiantindakanMengembangkanHipotesisMemisahkanvariabeldanhubungankunciuntukpengujianlebihlanjutMendapatkanwawasanuntukmengembangkanpendekatanterhadapmasalahMembuatprioritasuntukrisetlebihlanjut
- RISET DESKRIPTIF RisetDeskriptifadalahsatujenisrisetkonklusif yang mempunyaitujuanutamamenguraikansesuatu- biasanyakarakteristikataufungsipasar. Padarisetiniterdapatbagianyaitu : rancangan cross-sectional RancanganLongitudionalKelebihandankekurangan relative rancangan cross danrancanganlongitudional
- RISET KAUSAL Risetkausaldigunakanuntukmendapatkanbuktihubungansebabakibat .manajerpemasaransecaraberkesinambunganmembuatkeputusanberdasarkanhubungankausal yang diasumsikan.
- HUBUNGAN ANTARA RISET EKSPLORATIF,DESKRIPTIF, DAN KAUSAL Perbedaan di antarariseteksploratif, deskriptif, dankausaltidakbersifatmutlak. Proyekrisetpemasarantertentumungkinmelibatkanlebihdarisuatujenisrancanganriset yang berartimelayanibebarapatujuan.
- SUMBER KESALAHAN POTENSIAL qKesalahanAkibat Sampling SecaraAcakqKesalahanNonsamplingqKesalahanBukanTanggapanqKesalahanAkibatPenggantianInformasiqKesalahanpengukuranqKesalahandefinisipopulasi
- MENGANGGARKAN DAN MENJADWALKAN PROYEK Penganggarandanperencanaanmembantumemastikanbahwaproyekrisetpemasarandapatdiselesaikansesuaiketersediaansuberdaya :keuangan, waktu, tenagakerja, dan lain-lain. CPM adalahteknikevaluasidan review program (program evaluation review technique/PERT) yang merupakanpendekatanpenjadwalanberdasarkanprobabilitas yang mengenaldanmenngukurketidakpastianwaktupenyelesaianproyek.
- PROPOSAL RISET PEMASARAN Proposal risetpemasaranberisihal-halmendasarmengenaiproyekdanberperansebagaikontrakantarapenelitidenganmanajemen. Kebanyakan proposal berisisemualangkah proses risetpemasarandanmengandungunsur-unsurberikut: RangkumanManajemenLatarBelakangDefinisiMasalah/ TujuanRisetPendekatanTerhadapMasalahRancanganRisetPekerjaanLapangan / Pengumpulan Data Analisis Data PelaporanBiaya Dan WaktuLampiran
- RISET PEMASARAN INTERNASIONAL Ketikamelaksanakanrisetpemasaraninternasional, pentinguntukmenyadariperbedaanlingkungan ,rancanganriset yang cocokuntuksuatunegaramungkintidaksesuai di negara lain.
- ETIKA DALAM RISET PEMASARAN Selamatahaprancanganriset, bukanhanyakepentinganpenelitidanklien yang harusdilibatkan, hak-hakrespondenjugaharusdihormati. Walaupunbiasanyatidakadakontaklangsungantararespondendengan stakeholder lainnya (kliendanpeneliti) selamatahaprancanganriset, padatahapinilahkeputusandenganimplikasietis, seperti video ataualatperekamtersembunyi, dibuat.
- APLIKASI INTERNET DAN KOMPUTER RisetEksploratifRisetKonklusif
Tidak ada komentar:
Posting Komentar